Pengalaman telat ke pesawat

Teman, pernah ga punya pengalaman telat ngejar pesawat paling menyakitkan?

Saya punya nih di tanggal 5 juli 2013. Ceritanya saya akan berangkat ke Selawati, Papua yang merupakan salah satu pulau kawasan Raja Ampat tapi disana saya bukan untuk rekreasi melainkan nguli buat cari uang hehe.
Jadwal pesawat saya take off jam 1.30 pagi, saya pikir kalo saya berangkat jam 8 malam d tanggal 4 juli dari bandung pasti akan sampai plg lambat jam 0.00 midnight. Jam 8 saya berangkat dari rumah menuju Primajasa bis, ternyata pas sampai disana bis sudah berangkat karena sudah jam 9.05 malam,pikirku gpp lah masih ada yang jam setengah 10. Ternyata salah, bis baru ada lagi di jam 11.30 malam.

Wah pikiran langsung kalang kabut,cari travel lain ga dapet karena sama sama mulai berangkat jam 11.30an malam juga. Akhirnya keputusan berat dilakukan yaitu memilih taksi. Setelah nego dapatlah harga 800rb sampai bandara cengkareng. Wah mahalnyaa... tapi apa boleh buat,keadaan urgent. Berangkatlah saya tanpa membawa uang cash 800.

Secara tidak terduga ada kemacetan panjang di daerah cikarang dan bekasi barat.. wah yang namanya setress kerasa banget. Akhirnya saya telpon teman yg sudah sampai di bandara minta tolong check in punya saya. Agar pas sampai d bandara,pesawat mau menunggu.

Sesampainya di bandara, jam 1 pas saya langsung ke counter untuk ambil boarding pass. Ternyata saya masih bisa berangkat, namun saya ingat belum bayar 800rb ke supir. Wah kalang kabut lagi cari ATM, saya lari seepatnya ambil uang dan mengasihkannya ke supir. Saya langsung melesat ke dalam bandara, sialnya saya lupa maskapai yang saya pakai itu LION AIR. Otomatis harus bayar pajak passangee 40rb. Damn!! Ga ada duit lagi,tinggal 20rb,kalo ngambil lg ke ATM g kan keburu waktu nya. Saya memelas ke petugas agar bisa masuk dengan uang 20rb. Untungnya baik petugasnya sehingga bisa melewati 1 rintangan. Ketika sampai d X-Ray, petugas menghadang saya lagi dengan alasan di tas ada benda benda tajam. Dia bilang benda tsb harus di simpan di bagasi. Saya bilang ga sempet, bagasi ku aja mau di bawa ke kabin. Lagi lagi harus memelas, dan lagi lagi selamat,petugasnya mau ngerti saya terlambat.

Sampailah di boarding waiting room. Ketemu dengan petugas cewek dia bilang saya dah ga bisa masuk pesawat karena close door. Saya lihat lihat yang mana pesawat yang akan berangkat. Saya liat pesawat masih terbuka pintu nya, namun si petugas keukeuh ga mau kasih jalan. Ketika saya lihat lagi pesawat, pintu nya sudah tertutup. Damn!! Sialan petugas cewek nih, kenapa ga paging aja pilot disana beritahu kalo saya dah deket pesawat. 2 tas yang saya bawa langsung di lempar gitu aja saking kesalnya.

Akhirnya setelah emosi reda saga turun lagi ke tempat check in untuk minta reschedule. Tapi ternyata,reschedule harus bayar lagi sebesar 90%nya...alamak!! Mana ada duit segitu. Jadi ceritanya sistem LION AIR ini bila kita telat,maka karcis nya hangus 90% dan 10% nya bisa refund.

Gila!! Parah banget, dan ternyata banyak orang lain yang telat dan karcis nya terbakar karena masalah sepele, bukan telat karena macet tapi karena antrian di counter nya panjang. Pas dia sampai d depan, petugasnya bilang ga bisa check in karena udah di close. Setress abis tuh bapak bapak. Dia complain marah marah sambil mukul kaca dan langsung jatuh kayak hampir pingsan gitu. Kasian banget.

Pesan: perhatikan jadwal di tiket yang benar. Ambil spare waktu 1jam sebelum boarding (bukan take off).

Pengalaman telat ke pesawat Pengalaman telat ke pesawat Reviewed by Fadli on 7/07/2013 09:26:00 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Pengalaman Telat Ke Pesawat - An0Nyms Blogger >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pengalaman Telat Ke Pesawat - An0Nyms Blogger >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pengalaman Telat Ke Pesawat - An0Nyms Blogger >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Powered by Blogger.