Cara Menembus Login Windows 7 tanpa KonBoot ataupun sejenisnya

Halo Readers,

Ide ini awalnya dikarenakan profile desktop Laptop saya yang tiba tiba rusak, sehingga ketika login selalu muncul "The user profile service service failed logon" seperti gambar dibawah ini:

Karena saya lagi jauh dari IT (ini laptop kantor sebenarnya hehe) dan saya butuh cepat karena akan ngedit laporan yang udah jadi, data-data lengkap disana jua. Sebenarnya bisa saja saya ngambil data-data nya doang tinggal pake LiveCD dan ambil datanya dan nebeng ngerjain d laptop orang lain. Hanya saja laptop temenku itu sering dipake juga, jadinya yaaaa harus service laptop sendiri deh.

Ok, masalah yang terjadi setelah tahu saya tidak bisa login masuk ke desktop, saya googling dulu, dan ternyata bisa di repair dari registry. Caranya dengan login lewat SAFE MODE. Dan yang menyebalkan yaitu karena saya gak bisa juga login lewat SAFE MODE, karena butuh account administrator yaitu yg dipegang oleh IT.

Dari situlah saya mikir mikir gimana caranya bisa login lagi, dann saya ingat ada tombol "Ease Access" di mode login windows. Kenapa ga coba aja itu kita boongin jadi bukan mengarah ke file yang sebenarnya melainkan ke command prompt.

Dengan bekal LiveCD linux saya akses hardisk, ternyata kosong melompong. Baru inget kalau HDD nya udah terenkripsi bitlocker. Mau ga mau harus cari tahu dulu cara membuka partisi yang terenkripsi. Caranya ada di post sebelumnya di cari cari aja teh tentang bitlocker. Setelah bisa buka partisi saya masuk ke folder system32, kemudian backup file utilman.exe menjadi utilman.bak dan copy cmd.exe kemudian rename menjadi utilman.exe.

Dengan hati deg-deg an, laptop kemudian di reboot dan masuk menu logi, kemudian saya coba klik tombol Ease of Access dan voila.. Command prompt muncul euyy!!


Kemudian ambil langkah langkah dari microsoft.com :
  1. Buka Regedit, tinggal ketik aja regedit.exe di command prompt (yang kerennya lagi, kalau kita buka explorer pun bisa lewat dri cd itu haha, kacau balau. Tapi beruntung juga sih coba ga ada bug ini saya sendiri yg puyeng restore profile)
  2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList.
  3. Masuk ke folder yang depan nya ada tulisan S-1-5 disana ada dua folder namanya panjang, yang satu berekstensi bak dan yg satu tidak.
  4. Rename yg tidak berekstensi bak menjadi bak dan sebaliknya\
  5. Di dalam folder yg sudah tidak berekstensi bak lagi double klik RefCount dan ubah nilainya menjadi 0
  6. Kemudian double klik State dan ubah nilainya menjadi 0
  7. Restart Laptop
Akhirnya bisa Login normal lagi Cuk!! Thanks Allah, Thanks google n micrisoft bisa balik lagi deh laptop ane.


Cara Menembus Login Windows 7 tanpa KonBoot ataupun sejenisnya Cara Menembus Login Windows 7 tanpa KonBoot ataupun sejenisnya Reviewed by Fadli on 4/04/2016 12:11:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.